Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi Antara STIHSA dengan Polres Tanbu

Anggota Polres Tanah Bumbu mendaftar kuliah di STIH Sultan Adam, Kamis, 5 Agustus 2021. Pihak kampus jemput bola ke Polres untuk proses penerimaan pendaftaran mahasiswa baru tersebut.

Ipda Tumpal P. Nainggolan, SH., MH. dari Polda Kalsel di Polres Tanah Bumbu mengatakan, keinginan menambah Ilmu Hukum para polisi di bangku perkuliahan salah satu upaya meningkatkan SDM. “Dengan semakin banyak sarjana, kinerja ke masyarakan akan semakin baik,” ujarnya.

Tumpal menjelaskan, ada 50 mahasiswa baru yang daftar ke STIHSA. “Bukan hanya anggota Polres, tapi ada juga keluarganya,” ungkapnya.

Dia pun mengucapkan terimakasih kepada STIHSA yang mau menjemput bola ke daerah untuk menjaring mahasiswa baru. “Semakin banyak ilmu, semakin bermanfaat kita buat masyarakat,” tambah polisi yang juga mengajar di STIHSA sebagai dosen praktisi.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fajrian Noor Anugrah, SH., MH. mengatakan, kunjungan mereka ke Polres Tanah Bumbu untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sekaligus jemput bola menerima mahasiswa baru.

“Rencananya, di Polres Kotabaru juga ada yang daftar. Jadi, nanti ada sekira 70 mahasiswa dari Tanah Bumbu dan Kotabaru,” ujarnya.

Untuk proses perkuliahan, ia menjelaskan. Para mahasiswa itu akan mengikuti perkuliahan daring. “Karena kita masih pandemi. Nanti, sambil kita melihat perkembangan,” jelasnya.

Dia menekankan, walaupun para mahasiswa ini sebagian waktunya dihabiskan bekerja, tapi materi dan tugas yang diberikan sama dengan mahasiswa reguler.

“Tidak ada dibedakan. Dan kualiatan pengajaran di STIHSA jangan diragukan. Kami sudah terakreditasi B,” bebernya.

Disinggung anggapan kalau mahasiswa bekerja nilainya biasa rendah, Fajrian membantahnya. Di STIHSA sebutnya, sudah beberapa kali polisi manyabet gelar mahasiswa terbaik.

Salah satu mahasiswa STIHSA yang berprestasi adalah ipda Tumpal sendiri. Karena cakap, maka polisi itu pun diminta mengajar di kampus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://fpi.susu.ru/ https://fp3.unulampung.ac.id/